05 Maret

Disdukcapil Kab. Tegal Fokuskan IKD Pada Gen Z

SLAWI, disdukcapil.tegalkab.go.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal melaksanakan kegiatan jemput bola aktivasi akun Identitas Kependudukan Digital (IKD) dengan sasaran generasi Z (Gen Z) di SMAN 1 Margasari dan SMAN 1 Pagerbarang pada Senin dan Selasa (4 dan 5 Maret 2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan aktivasi IKD kepada ratusan murid dan staf pengajar di kedua sekolah tersebut.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh para murid dan staf pengajar, petugas dari Disdukcapil Kabupaten Tegal memberikan sosialisasi tentang manfaat dan pentingnya memiliki IKD. Mereka juga memberikan panduan langkah demi langkah untuk aktivasi akun IKD agar dapat digunakan secara optimal.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tegal, Tri Guntoro, S.H., M.M., menyampaikan pentingnya pemahaman dan pemanfaatan teknologi digital, terutama dalam hal administrasi kependudukan. "Kegiatan jemput bola ini merupakan salah satu upaya kami untuk memastikan bahwa generasi muda, khususnya Gen Z, memiliki akses dan pemahaman yang cukup terhadap teknologi digital, termasuk dalam hal administrasi kependudukan," ujarnya.

Dalam dua hari pelaksanaan kegiatan, berhasil dilakukan aktivasi IKD terhadap ratusan murid dan staf pengajar di SMAN 1 Margasari dan SMAN 1 Pagerbarang. Para peserta antusias menerima kegiatan ini dan menyambut baik upaya Disdukcapil Kabupaten Tegal dalam memberikan pemahaman dan fasilitasi aktivasi IKD.

Kegiatan jemput bola aktivasi IKD ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan pemahaman dan pemanfaatan teknologi digital di kalangan generasi muda. Disdukcapil Kabupaten Tegal juga berkomitmen untuk terus melakukan berbagai inovasi dan upaya dalam meningkatkan layanan administrasi kependudukan kepada masyarakat, termasuk melalui kegiatan-kegiatan sosialisasi seperti ini.