Eni Rahayu | 28 Februari 2016

Assalamualaikum wr.wb Saya mau tanya kalo daftar nikah pake ktp lama masa berlaku nya sudah habis januari 2016 bisa ga yah?

Jawaban oleh Administrator | 29 Februari 2016

Kalau KTP nya adalah KTP elektronik masih tetap berlaku.


Ade Gunawan | 28 Februari 2016

Jika anak sudah bekerja misalnya menjadi karyawan swasta atau pegawai negeri apakah negeri kartu keluarga wajib diperbaharui datanya seperti mengganti status pekerjaan dan pendidikan terakhirnya? Apa saja syaratnya dan butuh waktu berapa lama ya? Apakah gratis di Dinas Dukcapil atau cukup kelurahan setempat? Karena katanya diminta biaya 60.000 jika mau diuruskan di sini. Terima kasih atas perhatiannya.

Jawaban oleh Administrator | 29 Februari 2016

Ya. Diurus di Paten Kecamatan. Biaya Gratis.


NASRUL BAHTIAR | 28 Februari 2016

asalamualaikum wr.wb NAMA : NASRUL BAHTIAR NIK : 3328110407970001 begini bapak/ibu saya kan sudah foto dsb untuk bikin E-KTP dari bulan JULI 2015 di kantor capil kab.tegal katanya entar kalo sudah jadi langsung di kirim di rumahnya langsung,tapi mo nyampe sekarang FEBRUARI 2016 ngga dateng-dateng,apa sudah jadi terus saya ngambil sendiri ke kantor CAPIL nya langsung apa gimana pak/bu ......? TOLONG RESPON JAWABAN NYA banget pak/bu ini buat persyaratan kelengkapan dokumen masuk perusahaan ... terimakasih

Jawaban oleh Administrator | 29 Februari 2016

Cek di web ini di konten informasi.


moh bisri | 20 Februari 2016

Saya peenah mendaftar e-ktp tp no nik yang di surat pengantar sudah di pakai orang lain.. Mohon penjelasan nya saya mau mengajukan pembuatan e-ktp supaya tidak gagal lagi.. Trima kasih

Jawaban oleh Administrator | 29 Februari 2016

Konfirmasi langsung di Disdukcapil. Trims


Angga Gunawan S | 19 Februari 2016

Saya angga dari bekasi timur, saya menikah dengan istri saya yg belum mwmiliki ktp, tujuan saya saya ingin membuatkan ktp istri saya di bekasi tempat saya tinggal sekarang, jika saya ingin membuat surat pindah untuk istri saya? Apa saja yang harus di butuhkan untuk pengurusan? Terimakasih banyak.

Jawaban oleh Administrator | 29 Februari 2016

Konfirmasi langsung di Disdukcapil Kab. Tegal


Akhmad urifudin | 13 Februari 2016

saya mau bertanya, saya sudah membuat e-ktp kurang lebih 2 tahun yang lalu, tetapi sampai sekarang belum saya terima, saya cek di status e-ktp sudah dicetak. yang ingin saya tanyakan adalah sebenarnya e-ktp saya sudah jadi apa belum, dan jika memang sudah dicetak kenapa belum di kirim juga, sedangkan ayah saya membuat e-ktp cuma satu bulan e-ktp sudah di terima, mohon sarannya apa yang harus saya laukan, apakah saya harus mengambil sendiri? dimana mengambilnya? terimakasih

Jawaban oleh Administrator | 29 Februari 2016

Konfirmasi langsung di Kantor Paten Kecamatan.


Nur Hidayat | 11 Februari 2016

bagaimana cara memperpanjang surat keterangan pindah, karena masa berlaku surat keterangan pindah saya sebentar lagi habis, sedangkan pada saat mau mengurus pindah di jakarta ada syarat yang belum bisa di penuhi (SKCK) dan belum sempat mengurusnya.

Jawaban oleh Administrator | 29 Februari 2016

Konfirmasi langsung dengan Disdukcapil yang menerbitkan Surat Pindah.


Maya | 11 Februari 2016

Untuk pembuatan e ktp apakah masih bisa di tahun 2016 ini? Terimakasih

Jawaban oleh Administrator | 11 Februari 2016

Sangat bisa. Trims.


FITRI FERAWATI | 06 Februari 2016

Saya udh lama pisah. mantan suami saya udh mecah KK , namun saya tidak di kasih foto kopi atau surat pemecahan kk saya. Sekarang , saya mau ngurus kk ikut gabung dengan saudara tapi harus ada surat pengantar daru kk lama? Gimana saya bisa mendapatkan surat pengantar kalau kk lama saya udh gak ada, gimana cara saya supaya bisa bikin kk baru. Terima kasih

Jawaban oleh Administrator | 11 Februari 2016

Konfirmasi di Kantor Paten Kecamatan. Trims.


m hasim | 04 Februari 2016

mau rubah data yg tidak sesuai dg ktp apa bisa lewat online?

Jawaban oleh Administrator | 11 Februari 2016

tidak bisa, anda verikasi dulu di kantor Paten Kecamatan. Trims.


Suroso | 03 Februari 2016

Pak, E-ktp saya salah di tanggal dan tahun, serta NIK, saya urus sana sini kok petugas foto e ktp nya bilang harus menggunakan NIK yg salah, tolong pencerahanya

Jawaban oleh Administrator | 04 Februari 2016

Konfirmasi langsung di Paten atau disdukcapil. Trims.


Sugianto | 03 Februari 2016

mohon informasinya,dulu waktu perekaman data E-KTP di kantor DISDUKCAPIL, apakah pengambilan E-KTP nya juga harus ke DISDUKCAPIL atau cukup ke kantor paten kecamatan (informasi dari web, E-KTP saya sudah tercetak) NIK: 3328010202840013

Jawaban oleh Administrator | 04 Februari 2016

di Paten. Trims.


Muhammad Karyadi | 02 Februari 2016

Selamat pagi, E KTP saya salah pada jenis kelamin, dan saya bawa ke Disdukcapil Kab Tegal, dari tahun 2013 sampe sekarang belum jadi, seandainya saya bikin baru lagi di kecamatan bisa atau tidak ?? Dan mau nanya biaya bikin KK baru berapa ??

Jawaban oleh Administrator | 02 Februari 2016

Pembetuan kesalahan KTP el Anda, konfirmasi langsung dengan petugas Paten Kecamatan.


Sugianto | 28 Januari 2016

saya sudah melakukan perekaman data setahun yang lalu di DISDUKCAPIL KAB. TEGAL dan baru saja saya cek status E-KTP saya di bagian informasi web ini sudah tercetak per 26 Januari 2016, apakah E-KTP saya akan diantarkan ke alamat rumah saya atau harus saya ambil sendiri, ataukah dapat diwakilkan mengingat saya bekerja di luar kota

Jawaban oleh Administrator | 02 Februari 2016

Pada prinsipnya bisa diwakilkan dengan saudara Anda dengan membawa KTP lama yang Anda miliki saat iniuntuk ditukar dengan KTP el Anda. Trims.


rezza anissa | 27 Januari 2016

pak adek saya udah umur 17 .akte kelahiranya hilang .kalau misalkan mau bikin lagi apakah harus sidang dulu . .apa kena denda apa bagaimana pk. . mohon infonya cara membuat akte kelahiran yg bru. terimakasih

Jawaban oleh Administrator | 02 Februari 2016

Anda konsultasi langsung dengan Seksi Kelahiran Disdukcapil Kab. Tegal dengan membawa surat kehilangan dari Kepolisian. Trims.


ADJI SUNTORO | 26 Januari 2016

Saya dan istri sudah memproses pembuatan eKTP dari pertengahan 2014, tapi sampai sekarang belum ada konfirmasi apapun baik dari kelurahan ataupun instansi terkait mengenai kapan jadinya eKTP tsb, sedangkan kita sangat membutuhkan, di tambah tadi istri buka rekening di BRI tapi dari customer service menyampaikan katanya NIK ktp lama istri saya yang masih berlaku sudah di pakai NIK nya sama orang lain, ini saya lampirkan nama dan nik kami sesuai dengan kartu keluarga yang baru ADJI SUNTORO NIK.3328111606830017 CATUR NURCHIKMAH NIK.3328116601830005

Jawaban oleh Administrator | 02 Februari 2016

KTP el anda sudah tercetak, konfirmasi dengan petugas paten Adiwerna. Ok. Trims.


Sugiyanti | 25 Januari 2016

ass., sya mw tnya. sya kn pnya ktp dan msih kk pontianak ikut ortu sya., sdgkan suami sya ktp dan kk temanggung. sdgkan kmi ingin bt kk dan ktp sndiri dg tmpat tinggal di kendal. syarat apa sja yg hrus kmi lakukan? trims

Jawaban oleh Administrator | 02 Februari 2016

Mendasar pada Sistem Administrasi Kependudukan, NIK tidak berubah walaupin penduduk berpindah-pindah, sedangkan KK berubah menurut domisili.


sariyah | 20 Januari 2016

suami saya asal kab.brebes waktu bikin surat pindah nama anaknya tidak tercantum dalam surat pindah. sya ingin anak suami sya yg di kab.brebes tercantum dalam kk saya karena dalam kk sya yg sekarang tidak tercantum. apakah bisa dan kalo bisa apa ada persyaratannya mohon penjelasannya.

Jawaban oleh Administrator | 20 Januari 2016

Diurus dulu surat pindah dari brebes, kemudian diikutkan dalam KK Saudara. Untuk lebih jelasnya konfirmasi ke Disdukcapil Kab. Tegal. trims.


mustofa | 20 Januari 2016

Sya mau tanya syarat bikin e ktp dan di mana tempatnya? Terimakasih

Jawaban oleh Administrator | 20 Januari 2016

KK bernik terbaru, surat pengantar dari desa. Tempat perekaman di kantor Paten Kecamatan. Trims.


akhmad Fasikhin | 18 Januari 2016

menanyakan tentang nik ktp saya yang tidak muncul di website

Jawaban oleh Administrator | 19 Januari 2016

Kalau NIK Saudara belum muncul, konfirmasi langsung dengan petugas paten (disdukcapil) di kecamatan. trims.